Dampak Kegagalan Panen Menurut Dewan Perlu Diantisipasi

Pati, Suryamedia.id – Kegagalan panen yang diakibatkan adanya bencana banjir yang terjadi pada beberapa waktu lalu memang merugikan para petani.

Namun salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Narso menilai jika dampak dari kegagalan panen tersebut tak hanya merugikan petani. Melainkan juga bisa mempengaruhi stok pangan daerah bahkan nasional.

Oleh karena itu, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut berharap pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bisa melakukan antisipasi agar ketersediaan stok pangan tetap aman.

“Untuk itu maka memang harus segera diantisipasi oleh Pemkab, dengan ketersediaan stok pangan,” papar Narso kepada tim Suryamedia.id.

Menjaga ketersedian pangan tetap aman menjadi hal yang penting, mengingat pangan adalah kebutuhan pokok masyarakat. Selain itu, stok pangan yang kurang dapat memberikan efek besar yaitu fluktuasi harga bisa terjadi bahkan hingga inflasi.

Sebagaimana diketahui bahwa bencana banjir yang terjadi beberapa waktu lalu menyebabkan lahan pertanian di Kabupaten Pati banyak yang gagal panen atau puso. Total ada sekitar 6.642 hektare yang mengalami kondisi tersebut. (*)

Baca Juga :   Dewan Beri Semangat Kepada Para Korban Cianjur

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *