Selain Twitter, Berikut Platform Media Sosial Lain untuk Membagikan Cuitan

Suryamedia.id – Twitter sempat bermasalah akhir-akhir ini, sampai beberapa hari yang lalu Elon Musk membatasi jumlah tweets yang bisa dibaca oleh pengguna. Ini membuat beberapa pengguna mencari alternatif lain untuk berinteraksi dan mencari informasi jika aplikasi media sosial tersebut mengalami kendala.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut beberapa platform yang bisa digunakan untuk berinteraksi dengan pengguna lainnya, membagikan pemikiran, hingga mendapatkan informasi selain dari Twitter.

Spill

Spill merupakan platform media sosial yang dikembangkan oleh mantan karyawan Twitter, Alphonzo Terrel. Pengguna akan menemukan halam Feeds saat membuka aplikasi Spill. Halaman tersebut berisi unggahan terbaru dari orang-orang yang diikuti, serta berdasarkan sistem algoritma.

Aplikasi ini bertujuan untuk membagikan informasi, mengumbar isu terkini, serta mencurahkan perasaan pengguna. Selain itu, pengguna juga dapat mengunggah postingan-an dalam bentuk teks, foto, video, GIF, jajak pendapat (polling), dan tautan (link).

Dilansir dari Detik, Spill baru saja merilis aplikasi versi closed beta dan mengeklam telah menggaet lebih bari 100.000 orang untuk membuat akun baru di aplikasi tersebut akhir-akhir ini.

Baca Juga :   Perusahaan Pemasaran Gugat X Corp Karena Kesamaan Merek Dagang ‘X’

Bluesky

Aplikasi ini milik pendiri Twitter, Jack Dorsey. Bluesky memiliki fitur-fitur yang hampir sama dengan Twitter, seperti membuat profil, berbagi pemikiran, serta menyukai dan membalas kiriman. Bedanya, Bluesky menggunakan sistem terdesentralisasi di beberapa server yang lebih kecil dan dihubungkan oleh protocol AT yang merupakan standar terbuka dan terdesentralisasi oleh Bluesky. Ini akan melindungi privasi dan data pengguna. Saat ini, Bluesky masih menerapkan sistem undangan, jadi tidak semua orang bisa membuat akun.

Mastodon

Mastodon merupakan aplikasi yang dirancang oleh Eugen Rochko bersama pengembang Mastodon gGmbH. Mastodon memiliki kemiripan dengan Twitter, terutama pada sistem unggahannya yang dibatasi. Unggahan yang disebut toots itu bisa mencantumkan konten foto, video dan audio. Selain itu, sistem tagar juga dapat mempermudah pengguna untuk mencari toots dengan topik yang sama.

Demikian artikel tentang platform media sosial selain Twitter. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *