Tayang Bersamaan, ‘Barbie’ dan ‘Oppenheimer’ Munculkan Istilah ‘Barbenheimer’

Suryamedia.id – Menurut jadwal penayangan, film ‘Barbie’ dan ‘Oppenheimer’ akan tayang di tanggal yang sama, yakni pada 19 Juli 2023 di Indonesia.

Keduanya memang memiliki citra yang berbeda, namun banyak penggemar mengaku tertarik untuk menonton kedua film tersebut, bahkan memunculkan istilah baru di jagat maya, yakni ‘Barbenheimer’.

Istilah tersebut kemudian memunculkan beragam karya dari warganet, mulai dari meme lucu hingga artwork yang dibagikan di berbagai media sosial. Banyak dari mereka yang menggabungkan foto dan poster dari film ‘Barbie’ dan ‘Oppenheimer’.

Kedua film tersebut memiliki kesan yang kontras. Film ‘Barbie’ mengusung genre komedi romantis, sedangkan ‘Oppenheimer’ memiliki genre thriller dan biografi yang mengisahkan pembuat bom nuklir yang digunakan pada saat Perang Dunia II.

Fenomena ini kemudian mengundang tanggapan sutradara film Barbie, yakni Greta Gerwig. Ia mengatakan bahwa keduanya menawarkan konsep ganda, sehingga ia mempersilahkan untuk menontonnya di pekan yang sama.

“Ini adalah konsep film ganda, dan sah-sah saja jika ingin menontonnya dalam satu akhir pekan yang sama,” kata Greta Gerwig, dikutip dari Detik.

Baca Juga :   Ryan Gosling Menghadiahkan Gitar Ken pada Jimin BTS

Begitu juga dengan Cilian Murphy, pemeran Oppenheimer juga mengajak penonton untuk menonton kedua film tersebut.

“Saran saya adalah agar orang-orang menonton keduanya, pada hari yang sama. Jika itu adalah film yang bagus, maka itulah keuntungan bioskop,” katanya.

Film ‘Barbie’ dan ‘Oppenheimer’ dapat ditonton mulai esok hari di bioskop, tanggal 19 Juli 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *