Cara Matikan Fitur Adblock Saat Browsing di HP

Suryamedia.id – Adblock merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk memblokir iklan yang kerap muncul saat mengeklik situs tertentu. Fitur ini berguna agar aktivitas berselancar di internet tetap lancar tanpa gangguan.

Kendati demikian, ada beberapa situs internet yang hanya bisa diakses dengan syarat mematikan adblock lebih dulu. Dilansir dari DetikINET, berikut langkah-langkah mematikan fitur adblock dari ponsel Android maupun iPhone.

Cara mematikan adblock di ponsel Android

Pertama, buka Google, lalu ketuk ikon titik tiga di pojok kanan. Ikon tersebut akan menyediakan berbagai menu, namun Anda bisa memilih menu ‘Settings’, kemudian klik ‘Site settings. Setelah itu, pilih ‘Pop-ups and redirects’. Matikan setelan tersebut hingga bagian kanan tidak menyala.

Cara mematikan adblock di ponsel iPhone

Pertama, buka Safari, lalu menu ‘Settings’. Pilih menu ‘Safari’, kemudian cari bagian ‘Block pop-ups’, lalu nonaktifkan sampai tidak menyala hijau untuk mematikan fitur adblock.

Cara lainnya, Anda bisa mengizinkan pop-up iklan pada situs tertentu dengan cara masuk ke situs, kemudian pada kotak alamat website (address) terdapat ikon kunci. Klik ikon kunci tersebut dan izinkan situs membuka website. Reload laman agar adblock dimatikan. (*)

Baca Juga :   Meta Akan Luncurkan Layanan Berbayar Facebook dan Instagram bagi Pengguna di Eropa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *