WhatsApp Sedang Ujicoba Fitur Pencarian Konten Channel Favorit

Suryamedia.id – WhatsApp tambahkan bilah pencarian baru ke versi beta untuk Android. Fitur ini memungkinkan pengguna mencari pembuat konten favorit dengan cepat melalui Channel atau pembaruan status dari kontak.

Berdasarkan laporan WABetaInfo, fungsi pencarian baru dengan ikon kaca pembesar tersebut akan tersedia di bagian kanan atas halaman. Penambahan UI khusus ini penting karena pengguna mungkin melakukan pencarian dalam tab Pembaruan, baik itu Status terkini kontak atau pembuat konten di Saluran yang diikuti.

Sementara itu, fitur ini hanya tersedia di WhatsApp beta untuk Android versi 2.23.20.16. Namun, fitur ini mungkin akan tersedia di lebih banyak pengguna untuk ke depannya.

WhatsApp juga mulai dalam pemanfaatan AI dengan chatbot, meski proyek tersebut masih dalam versi beta dan hanya tersedia di Amerika Serikat.

Dilansir dari Android Policy, beberapa pembaruan terkini pada WhatsApp beta juga difokuskan untuk memperkuat keamanan pengguna. Pengembang aplikasi baru-baru ini sedang mengerjakan kunci sandi, sehingga memberikan lapisan keamanan tambahan kepada pengguna. Kata kunci sandi WhatsApp secara teori dapat berfungsi pada hampir semua pengelola kata sandi teratas, dengan catatan login tanpa kata sandi didukung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *