Mudah dan Praktis, Berikut Cara Buat Desain CV Lewat Canva

Suryamedia.id – CV (Curriculum Vitae) biasanya dibutuhkan untuk melamar pekerjaan. Dengan desain CV yang tepat dan jelas, kemungkinan lolos ke tahap rekrutmen selanjutnya bisa lebih besar. Proses desain ini tentu membutuhkan aplikasi untuk mengedit.

Namun, jika Anda belum memiliki kemampuan yang mempuni dalam melakukan desain, aplikasi edit yang menawarkan template bisa menjadi pilihan. Aplikasi edit Canva memungkinkan Anda membuat desain CV hanya dengan beberapa klik saja. Di platform tersebut menyediakan ratusan template curriculum vitae gratis buatan desainer, lalu Anda bisa sesuaikan dalam hitungan menit saja.

Dilansir dari laman resminya, berikut cara mundah membuat CV lewat Canva.

Pertama, buka Canva. Anda bisa mengaksesnya melalui website maupun menginstalnya lewat toko aplikasi di ponsel Anda.

Setelah itu, carilah template ‘Daftar riwayat hidup’ untuk mulai membuat desain.

Setelah itu, temukan template yang tepat dari ribuan yang telah tersedia, mulai dari yang modern dan sederhana. Di sana terdapat desain yang telah dibuat secara profesional dan contohnya, sehingga Anda bisa langsung menyesuaikan sesuai pengalaman kerja dan akademik Anda.

Baca Juga :   WhatsApp Disebut Efektif Turunkan Gejala Depresi Lansia, Menurut Studi

Anda dapat memilih gaya mulai dari modern hingga sederhana.

Berikan sentuhan pribadi pada daftar riwayat hidup Anda. Gunakan alat bantu desain, ubah font, teks, dan sesuaikan foto di CV bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit saja.

Anda juga dapat memangkas, meluruskan, menggunakan filter foto, dan memberi tekstur pada gambar. Gunakan skema warna, gaya font, latar belakang, dan layout teks yang sesuai untuk CV Anda.

Setelah itu, simpan desain dalam format PDF, JPG, maupun PNG. Anda juga bisa mengedit desain kapan pun yang masih tersimpan di perpustakaan Anda. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *