Aplikasi Desain Grafis yang Bisa Diunduh Lewat Android

Suryamedia.id – Saat ini ponsel pintar tak hanya digunakan untuk berkomunikasi atau hiburan saja. Perangkat canggih tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang pekerjaan Anda, khususnya di bidang desain.

Sejumlah aplikasi desain grafis kini telah tersedia di PlayStore. Anda tinggal mengunduhnya secara gratis dan mulai membuat proyek desain sesuai dengan kebutuhan Anda mulai dari membuat cover, grafik, vector, logo dan sebagainya.

Berikut ini sejumlah aplikasi desain yang bisa diunduh di ponsel Android.

Canva

Aplikasi pertama adalah Canva. Ini adalah aplikasi desain grafis yang sangat direkomendasikan untuk perangkat Android karena sangat ramah pengguna. Canva menyediakan ribuan template yang dapat dimanfaatkan untuk segala proyek desain, mulai dari undangan, presentasi, cover buku, CV, pamphlet dan masih banyak lagi. Saat ini, aplikasi ini juga memperbarui fiturnya dengan menghadirkan Magic Studio untuk menambah pengalaman pengguna.

Adobe Creative Cloud Express

Adobe Creative Cloud Express dirancang untuk membuat desain secara gratis dan lebih mudah dioperasikan oleh pemula. Meski jumlah template masih lebih sedikit dibanding Canva, aplikasi ini tetap menyediakan ribuan template gratis yang mengagumkan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah ukuran gambar, mengonversi video menjadi GIF, dan menghapus latar belakang.

Baca Juga :   Instagram Uji Coba Feeds Khusus Akun Centang biru

VistaCreate

Alat desain gratis, VistaCreate mampu membuat desain mengagumkan untuk postingan media sosial. Aplikasi ini dulu populer dengan nama Crello, tetapi Vista mengakuisisinya pada tahun 2021.

VistaCreate menonjol karena menawarkan banyak hal secara gratis. Tersedia 100.000 template di semua kategori desain. Ada juga lebih dari satu juta foto, video, dan vektor yang dapat Anda tambahkan ke kreasi Anda. (*)

Sketchbook dan Ibis Paint X

Aplikasi Sketchbook memungkinkan Anda menggambar sketsa dan menawarkan berbagai ukuran kuas sehingga Anda dapat mendesain dengan mudah. Ide aplikasi ini adalah membuat sketsa di ponsel android.

Sama seperti Sketchbook, Ibis Paint X juga menawarkan kemampuan sketsa dengan fitur 800 jenis font berbeda, 379 kuas, 66 filter tambahan, 46 nada layar, 27 mode pencampuran, proses perekaman gambar, dan fitur clipping mask

Desygner

Hampir mirip dengan Canva, Desygner memungkinkan Anda membuat desain grafis yang kreatif. Ratusan desain grafis gratis siap digunakan untuk mewujudkan kreativitas dan keterampilan Anda pada desain. Selain itu, Desygner memiliki rating dan ulasan yang bagus secara keseluruhan di Google Play Store. (*)

Baca Juga :   Meta Akan Segera Luncurkan Versi Web Threads

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *