Disinggung Tentang Kontroversi Soal Pilihan Ganda, Maudy Ayunda Mengaku akan Berhati-hati dalam Menyampaikan Pendapat

Suryamedia.id – Maudy Ayunda tak menyangka bahwa pendapatnya beberapa waktu lalu memiliki pengaruh yang besar. Ia juga mengaku menyesal dan tidak bermaksud menyampaikan hal tersebut.

“Aku kayak lebih nggak menyangka, tiba-tiba aku jadi lebih sadar akan pengaruhnya bisa sebesar itu, kemarin sempat sedikit kayak (takut) ‘Oh my God’ nggak boleh banget meskipun salah ngomong,” ujarnya saat berbincang di channel Youtuber Denny Sumargo, dikutip dari DetikHot.

Saat itu, Maudy ingin menyampaikan pendapatnya terkait metode pembelajaran yang menurutnya kurang efektif, sehingga timbul gagasan tentang penghapusan soal pilihan ganda di ujian yang ia sampaikan beberapa waktu yang lalu. Ia juga tidak menyangka bahwa pendapatnya tersebut mendapatkan kritik pedas dari netizen.

Hal tersebut membuat Maudy melakukan refleksi diri untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan opininya agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Apalagi, hal seperti itu rentan dijadikan clickbait ang menyebabkan misinterpretasi.

“Pelajaran aku adalah jangan mungkin mengangkat sesuatu yang serius dalam platform atau medium tersebut. Aku nggak bisa memberikan konteks yang sepenuh-penuhnya gitu. Karena kalau nggak, rentan bisa masuk Clickbait Culture, jadi bikin orang salah mengerti atau misinterpretasi atau gimana,” kata Maudy. (*)

Baca Juga :   Agensi Bantah Rumor Kencan YoonA dan Lee Junho

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *