MBC dan HYBE Akhiri Perselisihan, Upaya Membangun Industri Hiburan yang Lebih Progresif

Suryamedia.id – MBC dan HYBE akhiri perselisihan setelah 4 tahun. Ini tampak dari pertemuan antara pemimpin stasiun televisi MBC Ahn Hyung-Jun dan pimpinan HYBE Labels Bang Si-Hyuk di gedung MBC, Sangam, Seoul.

Dalam pertemuan tersebut, pimpinan Ahn mengungkapkan penyesalannya atas penderitaan yang dialami para artis karena praktek produksi yang salah di masa lalu. Oleh sebab itu, dia mengusulkan dialog untuk membangun praktek produksi progresif dengan HYBE.

Dilansir dari Allkpop, diketahui hubungan MBC dan HYBE merenggang selama 4 tahun terakhir ini. Akibatnya, sejumlah artis HYBE, seperti ENHYPEN dan lainnya tidak bisa tampil di MBC ‘Music Core’, yang merupakan acara musik mingguan di Korea Selatan.

“Mari kita memperbaiki budaya produksi yang cacat yang telah lama ada dan mengakar antara perusahaan penyiaran dan perusahaan hiburan. Kita harus menciptakan lingkungan untuk produksi konten dengan saling menghormati dan penuh pertimbangan,” ujar pimpinan Ahn kepada Pimpinan Bang dalam pertemuan tersebut.

Ia juga menyatakan bahwa MBC akan memimpin upaya untuk meningkatkan hak-hak artis dan membangun kemitraan yang adil untuk menciptakan lingkungan hiburan yang lebih sehat.

Baca Juga :   Daftar Lengkap Artis yang Tampil di MAMA 2022

Menanggapi hal tersebut, Bang Si-Hyuk mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut menjadi kesempatan untuk membangun dunia hiburan Korea agar lebih progresif. Selain itu, lewat pertemuan ini tidak menutup kemungkinan keduanya akan mengumumkan rencana kolaborasi dalam waktu dekat.

“Saya berharap pertemuan ini akan menjadi kesempatan untuk membangun praktek produksi yang progresif tidak hanya bagi kedua perusahaan kami namun juga bagi seluruh industri hiburan di Korea Selatan,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *