Mobil Listrik Wuling BinguoEV Siap Meluncur, Berikut Fitur dan Estimasi Harganya

Suryamedia.id – SGWM Motor Indonesia atau Wuling perkenalkan mobil listrik baru yang diproduksi secara lokal berjuluk Wuling Binguo EV. Nama ini mengalami sedikit perubahan, yang mana pada bulan Mei lalu, Wuling berencana untuk memperkenalkan kendaraan tersebut dengan nama Binggo.

Terlebih lagi, saat itu unitnya masih impor setir kiri dari China. Disebutkan pula bahwa nama Binguo berasal dari kata ‘Bin’ yaitu banyak dan guo yaitu hasil, diambil dari bahasa Mandarin. Kata ini juga memiliki cara membaca yang hampir sama, ‘Bing-Go’.

“Bin berarti banyak, guo itu hasil,” kata Direktur Marketing Wuling Dian Ashamani, dikutip dari CNN Indonesia.

Binguo merupakan mobil listrik kedua Wuling di Indonesia setelah Air ev. Belum ada tanggal resmi terkait kapan peluncurannya, namun Wuling sudah mulai membuka pra pemesanan untuk mobil listrik ini.

Mobil Binguo memiliki dimensi panjang 3,95 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,58 meter, serta jarak poros rodanya 2,56 meter dan pelek 15 inci. Sementara interiornya menggunakan kulit sintetis dan dilengkapi dengan monitor tengah berukuran 10,25 cm berteknologi TFT.

Baca Juga :   Mobil Terendam Banjir? Ini yang Harus Anda Lakukan untuk Pertolongan Pertama!

Fitur-fitur lainnya ada dua airbag, ABS + EBD, electronic parking brake, automatic vehicle hold, electronic stability control, rear parking sensor dan kamera, isofix, tire pressure monitoring system, immobilizer, cruise control, tombol start-stop, AC electronic, dan spion elektrik.

Wuling belum mengumumkan detail harga untuk mendapatkan mobil listrik ini, namun diestimasi sekitar Rp350-450 juta. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *