Final Piala Dunia U-17 Tayang Malam Nanti, Pertemukan Timnas Jerman dan Timnas Prancis

Suryamedia.id – Final Piala Dunia U-17 akan diselenggarakan malam nanti pukul 19.00 WIB di Stadion Manahan, Solo. Pertandingan tersebut akan mempertemukan Timnas Jerman U-17 dengan Timnas Prancis dalam aksi sengit untuk merebutkan juara.

Sebelumnya, Timnas Mali U-17 sukses duduki peringkat ketiga terbaik setelah melawan Argentina dengan perolehan 3-0.

Sementara itu, di final kali ini, Timnas Prancis U-17 membawa misi untuk memenangkan kembali Piala Dunia U-17 yang terakhir kali diraih tahun 2001. Sedangkan Timnas Jerman berusaha merebut titel juara tersebut, sehingga menjadi perolehan kemenangan pertamanya, sejak runner up di tahun 1985.

“Kami sudah berhasil mencapai tahap terakhir di turnamen ini. Oleh karena itu, kami ingin memenangkan kejuaraan ini. Hal yang sama pasti juga diinginkan Prancis pada laga final ini. Kami berdua sudah pernah berjumpa di final, dan kini kembali berjumpa laga di final,” ujar pelatih Timnas Jerman U-17, Christian Wueck, dilansir dari DetikSport.

Ia juga menambahkan bahwa pihaknya memiliki ambisi untuk menang dan mencatatkan sejarah baru.

Baca Juga :   Gustavo Almeida Dilepas ke Persija, Arema FC Akui Tetap Harus Beradaptasi

“Tentu saja kami ingin memenangkan turnamen ini agar bisa tercatat dalam sejarah. Itu yang bakal menjadi ambisi kami. Kami tahu kami bisa melakukannya. Sekarang kami harus menantikan apa saja yang akan terjadi,” sambungnya.

Di sisi lain, Pelatih Timnas Prancis juga mengaku tak akan kalah meski menghadapi tim Jerman yang kuat. Pada Piala Eropa U-17 pertengahan tahun lalu, Timnas Jerman U-17 memang mengalahkan Prancis lewat adu penalty.

“Kami sukses mendapatkan kesempatan untuk berada di final. Kami memahami bahwa Jerman adalah tim yang kuat. Ini akan menjadi permainan yang bagus,” kata Jean-Luc Vannuchi.

“Ini akan menjadi laga yang ketat karena kedua tim sudah tahu gaya permainan masing-masing. Kami akan berusaha untuk membawa trofi ini pulang ke negara kami,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *