Siap Sambut Nataru, Berikut Sejumlah Destinasi Wisata Akhir Tahun di Indonesia

Suryamedia.id – Jelang liburan akhir tahun, sudah semestinya Anda menyusun itinerary yang berisi tempat-tempat wisata yang mungkin ingin dikunjungi. Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, nyatanya sejumlah wilayah di Indonesia juga memiliki destinasi wisata yang tak kalah menarik untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga Anda.

Berikut ini kami rekomendasikan beberapa tempat yang mungkin bisa Anda kunjungi dalam rangka merayakan natal dan tahun baru 2024. Simak penjelasan berikut ini!

Bali

Bali menjadi destinasi liburan yang tak hanya populer untuk wisatawan domestik, tapi juga manca negara. Beberapa tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi seperti Ubud, Seminyak, Pantai Jimbaran, Pantai Kuta dan masih banyak lagi. Seperti yang diketahui Bali memiliki pesona alam pantai yang indah juga kebudayaan yang kuat. Selain itu, beberapa tempat di sana juga turut merayakan pergantian tahun dengan pesta kembang api yang meriah.

Jakarta

Jakarta juga menjadi tujuan untuk merayakan natal dan tahun baru. Jakarta juga memiliki berbagai tempat wisata yang serum seperti Kota Tua, TMII, dan Ancol. Selain itu, jika Anda dan keluarga hanya ingin menikmati kebersamaan dengan berbincang sambil makan bersama, beberapa restoran dan kafe juga menyediakan space untuk berkumpul dan menyambut nataru (natal dan tahun baru).

Baca Juga :   Jelang Natal, Ratusan Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Yogyakarta

Yogyakarta juga tak kalah menarik menawarkan berbagai destinasi wisatanya. Dari wisata alam hingga kekinian ada di Yogyakarta. Anda bisa menikmati Pantai Indrayanti, Air Terjun Kedung Pedut, Ekowisata Taman Sungai Mudal, Bukit Kali Kuning, hingga tempat-tempat Instagramable seperti Up Side Down, Selfie Park Umbulharjo, Hutan Pinus Mangunan, Pinus Pengger Dlingo dan sebagainya. Yogyakarta sendiri merupakan pusat kebudayaan di Indonesia, sehingga Anda juga bisa berkunjung ke keraton atau museum-museum di sana.

Bandung

Selain Jakarta, Bandung juga menjadi tujuan wisata akhir tahun lainnya. Daerah ini menawarkan pilihan wisata lengkap mulai dari wisata belanja, kuliner hingga wisata alam yang indah. Bandung populer dengan wisata alam berupa kebun tehnya yang asri, taman botani, kawah putih Ciwidey, Orchid Forest Cikole dan sebagainya. Kemudian, jika Anda ingin belanja dan kuliner, kunjungi Braga yang menjadi ikon kota Bandung dan tempat berkumpulnya anak-anak muda di Bandung. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *