Kepala LAN Adi Suryanto Tutup Usia di Usia 54 Tahun, Prosesi Pemakaman Dilakukan Hari Ini

Suryamedia.id – Prof. Adi Suryanto, Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) tutup usia pada Jumat, (15/12/2023). Ia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 54 tahun di Rumah Sakit (RS) Bethesda Yogyakarta setelah berjuang melawan penyakitnya.

Menurut informasi, almarhum akan dikebumikan di Al-Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat pada hari ini, (Sabtu, 16/12/2023).

“Kabar duka, Kepala LAN Prof Adi Suryanto meninggal dunia di Yogyakarta, Jumat di usia 54 tahun,” tulis Kepala Biro Hukum dan Humas LAN, Tri Atmojo Sejati dalam pernyataan resmi, dikutip dari Republika.

Prof. Adi Suryanto lahir pada 8 Desember 1969 di Kebumen, Jawa Tengah. Ia lulus S1 dari Universitas Diponegoro pada 1993, kemudian melanjutkan gelar Masternya di Universitas Indonesia dan lulus tahun 2000. Pada 2008, Adi Suryanto mendapatkan gelar doktor di bidang ilmu politik dari Universitas Indonesia.

Kemudian, pada Oktober 2023 ini, Prof. Adi Suryanto dikukuhkan sebagai Guru Besar atau Profesor bidang Ilmu Administrasi Publik Politeknik STIA LAN Jakarta.

Ia telah mengemban tugasnya selama 29 tahun di Lembaga Administrasi Negara (LAN). Prof. Adi menjabat sebagai Kepala LAN sejak 23 Desember 2015, menggantikan Agus Dwiyanto yang purnatugas.

Baca Juga :   Dewan Bahas Peran BPD Bagi Desa

Jabatannya diperpanjang oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 206/TPA Tahun 2020 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Utama di Lingkungan Lembaga Administrasi Negara. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *