Badai Eks Krispatih Soroti Pembayaran Royalti ke Pencipta Lagu

Suryamedia.id – Badai Eks Krispatih soroti pembayaran royalti ke pencipta lagu. Dia ingin penyanyi bayar royalti ke pencipta, karena menurutnya sudah bukan saatnya pencipta lagu menunggu aliran dana royalti dari Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN)

Ia menegaskan hal ini karena merasa banyak komposer tidak mendapatkan pembayaran royalti dari lembaga tersebut. Apalagi, ia juga bekerja di bidang penciptaan lagu ini.

“Kenapa kita minta dari pendapatan artis, karena begini artis itu kalau nyanyi misalnya kalau saya nyanyi diundang nyanyi itu saya bawain lagu pencipta A, pendapatan saya itu nggak pernah diotak-atik,” jelas Badai, dikutip dari DetikHot.

“Saya misalnya dibayar 10 juta ya udah 10 juta resmi fix tidak masuk ke saya, tapi mah ngasih pencipta lagu yang lagunya saya bawakan itu tergantung kepada kebijakan EO untuk lapor ke LMK,” imbuhnya lagi.

Lebih lanjut, ia juga menekankan bahwa sudah semestinya penyanyi yang menyanyikan lagu bukan ciptaannya sendiri memiliki respect dan tanggung jawab terhadap pencipta lagunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *