X Luncurkan Fitur Panggilan Audio dan Video bagi Pengguna Android

Suryamedia.id – X (sebelumnya Twitter) luncurkan pembaruan dengan menambahkan fitur panggilan audio dan video bagi pengguna Android. Dengan pembaruan ini, pengguna Android bisa dengan mudah menelepon atau melakukan video call dengan orang-orang yang dikendaki.

Salah satu teknisi X yang terlibat dalam pengembangan fitur mengumumkan informasi ini melalui cuitannya. Ia mengatakan bahwa fitur tersebut akan tersedia untuk seluruh pengguna Android setelah pembaruan aplikasi mulai tanggal 19 Januari 2024.

“Panggilan audio dan video di X perlahan diluncurkan untuk pengguna Android hari ini! perbarui aplikasimu dan hubungi ibumu,” tulis akun @enriquebrgn.

Sebelumnya, pada bulan Agustus 2023, CEO Linda Yaccarino pertama kali berbicara tentang fitur panggilan video ke platform media sosial berbasis teks tersebut. Informasi selanjutnya bahwa fitur diluncurkan lebih dulu untuk pengguna iOS pada bulan Oktober 2023, menyusul Android di bulan Januari 2024.

Perlu diketahui, bahwa hanya pengguna X Premium yang dapat melakukan panggilan, sementara pengguna reguler hanya bisa menerima panggilan saja. Pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan panggilan tersebut melalui Pengaturan > Privasi dan keamanan > Pesan Langsung > Aktifkan panggilan audio dan video.

Baca Juga :   Android 15 Tingkatkan Masa Baterai Perangkat, Ini Caranya

Selain itu, mereka juga bisa mengontrol siapa yang dapat menelepon. Opsinya ada orang-orang di buku telepon, orang-orang yang diikuti, atau pengguna terverifikasi lainnya.

Adapun perilisan fitur ini menjadi perwujudan ambisi perusahaan yang dinahkodai oleh Elon Musk untuk menjadikan X sebagai ‘Everything App’ atau aplikasi yang bisa melakukan segalanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *