Cerita Nana Mirdad Temukan Bayi di Semak-semak

Suryamedia.id – Nana Mirdad membagikan informasi kepada netizen usai menyelamatkan seorang bayi di dekat kediamannya. Ia mengatakan bahwa bayi tersebut dibuang di antara semak-semak yang ada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, di Bali.

Hal tersebut awalnya diinformasikan lewat unggahan Insta Story baru-baru ini. Nana Mirdad juga menyertakan foto dan bercerita bahwa bayi yang masih memiliki tali pusar tersebut ditemukan oleh asisten rumah tangganya (ART).

“Siang ini, mbak di rumah menemukan bayi baru lahir, dibuang di semak-semak dekat rumah,” kata Nana Mirdad.

“Telanjang, masih ada tali pusar. Tanpa alas, tanpa kait sepotong pun di badan anak ini. Ditaruh di tanah begitu saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Nana Mirdad menjelaskan bahwa saat ini bayi tersebut dalam kondisi selamat selamat, meski sempat mengalami hipotermia hingga membuat badannya kebiruan. Sebelumnya, istri dari Andrew White tersebut telah membawa bayi ke rumah sakit untuk segera ditangani oleh dokter.

“Siapa tahu ibunya yang membuang melihat story ini, asal tahu saja, bayi ini sudah selamat, sehat, sempat terkena hypothermia namun sudah diatasi oleh pihak UGD,” jelasnya.

Baca Juga :   Selebgram Chandrika Chika Mengaku Kapok Konsumsi Narkoba

Di postingan berbeda, ia turut mengecam tindakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab hingga sampai hati membuang bayi yang baru lahir tersebut. Apalagi, Nana Mirdad telah menyaksikan peristiwa serupa sebelumnya.

“Tragisnya, ini berarti sudah kedua kalinya saya menyaksikan bayi yang dibuang begitu saja oleh orang tuanya. Sayangnya yang pertama sudah nyaris tak berbentuk dan sudah rata dengan tanah,” ujar Nana.

“Jelas cara yang dipilih untuk mengakhiri nyawa bayi ini KEJAM. Dan sampai kapan pun hal ini enggak bisa dibenarkan,” imbuhnya.

Nana kemudian mengatakan bahwa pihaknya telah melapor ke dinas sosial agar sang bayi mendapatkan perawatan yang tepat.

“Selama bantuan dari kami masih dibutuhkan, kami akan berikan yang terbaik. Namun sekarang, kami serahkan bayi ini ke dinas sosial karena itu sesuatu yang benar untuk dilakukan,” tegas Nana Mirdad. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *