Mode Gulir Otomatis TikTok Masih Tahap Uji Coba

Suryamedia.id – Fitur pengguliran otomatis TikTok masih dalam tahap pengujian. Uji coba fitur ini telah dilakukan selama berbulan-bulan, sehingga nantinya Anda bisa menonton TikTok secara handsfree.

Karena pengguliran otomatis masih dalam tahap pengujian terbatas, fitur ini saat ini hanya tersedia untuk sejumlah pengguna TikTok, dilansir dari TechCrunch. Meski demikian, fitur pengguliran otomatis TikTok ini telah dinantikan oleh banyak pengguna TikTok untuk mendukung pengalaman menonton video di platform secara lebih efisien.

Berdasarkan keterangan pengguna yang terlibat dalam uji coba, fitur ini bisa diaktifkan dengan menahan video di halaman ‘For You’, kemudian klik ‘gulir otomatis’. Cara ini mirip dengan jika pengguna ingin memposting ulang video. Dengan perintah tersebut, pengguna bisa menelusuri video secara mandiri tanpa harus mengangkat satu jari pun.

Namun, jika Anda membuka postingan foto, pengguliran akan berhenti hingga Anda menggeser semua foto. Sedangkan untuk mematikan fitur ini, tahan lagi layar ponsel dan pilih ‘Gulir manual’.

Informasi pengujian fitur ini pertama kali muncul sejak Februari tahun lalu lewat cuitan Matt Navarra, seorang konsultan media sosial. Saat itu, ia menunjukkan tiga fitur TikTok yang kemungkinan akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Laptop Murah untuk Mahasiswa

Pertama, tombol edit postingan untuk memperbaiki salah ketik pada teks tanpa menghapus video. Ada pula fitur menyimpan tanpa watermark dan yang terakhir adalah mode gulir otomatis ini.

“Tombol edit posting, perbaiki kesalahan ketik pada teks Anda. Tidak perlu menghapus, mengunggah ulang. Simpan video tanpa watermark, sempurna untuk menggunakan kembali konten di berbagai platform. Mode gulir otomatis, untuk saat jarimu sibuk melakukan hal lain?!” tulisnya dalam postingan pada bulan Februari 2023. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *