Pengguna Instagram Kini Bisa Mengedit Pesan DM Setelah Dikirim

Suryamedia.id – Instagram memungkinkan fitur edit DM (direct message) setelah dikirim. Ini memungkinkan pengguna melakukan perubahan pada pesan hingga 15 menit setelah pengiriman. Fitur edit DM ini memudahkan Anda dalam melakukan koreksi jika terdapat kesalahan ketik, atau memperbaiki kalimat jika dirasa kurang tepat dan kurang informatif.

Dilansir dari TechCrunch, pengguna bisa mengedit pesan dengan menekan balon percakapan, kemudian menahannya untuk beberapa saat sampai muncul menu drop-down. Setelah itu, pilih opsi ‘edit’ untuk memperbaiki pesan.

Untuk membedakannya, fitur ini akan memunculkan label ‘diedit’ pada gelembung teks ungu di atasnya. Fitur ini bekerja mirip dengan fitur edit Apple untuk iMessage juga edit pesan pada aplikasi WhatsApp.

Selain itu, perusahaan juga mengumumkan bahwa pengguna akan segera mendapatkan opsi untuk menyematkan hingga tiga rangkaian pesan ke bagian atas kotak masuk. Caranya, dengan menggeser ke kiri atau mengetuk dan menahan obrolan, lalu mengetuk ‘sematkan’. Anda juga dapat memilih untuk melepas pin thread kapan saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *