Dewan Harapkan Pemkab Pati Lakukan Rehabilitasi Aliran Sungai

Pati, Suryamedia.id – Semenjak terjadi banjir di bulan Maret 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan rehabilitasi aliran sungai.

Rehabilitasi aliran sungai sangat penting untuk dilakukan, karena sejauh ini tanggul daerah aliran sungai terutama aliran sungai Silugonggo banyak digunakan untuk menanam jagung atau pakan ternak.

Hal itu mengakibatkan, tanggul yang berada di sepanjang aliran sungai mengalami pengikisan atau tanahnya cenderung gembur. Dampaknya, tanggul-tanggul menjadi mudah jebol jika debit air meninggi dan pada akhirnya mengakibatkan banjir.

Salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati sekaligus politisi Partai Golkar, M. Nur Sukarno mengatakan bahwa dengan adanya masalah tersebut, dia mengharapkan adanya rehabilitasi aliran sungai.

“Rehabilitasi aliran sungai (ini) harus dirawat. Karena apa, karena kalau kita lihat di sungai Juwana itu (di daerah Pati) kalau kemarau itu tanggulnya ditanami,” ucapnya.

Baca Juga :   Masjid Agung Baitunnur Pati Tutup Operasional 14 Hari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *