Telegram Resmi Hadirkan Fitur Bisnis bagi Pelanggan Premium

Suryamedia.id – Aplikasi perpesanan Telegram hadirkan serangkaian fitur baru yang ditujukan untuk kepentingan pelaku bisnis, seperti WhatsApp Business. Fitur yang dinamai Telegram Business ini resmi diluncurkan akhir pekan ini setelah perusahaan memberikan pengumuman seputar fitur ini.

Mereka memperkenalkan opsi seperti halaman awal yang disesuaikan, ditambah kemampuan untuk mengatur jam kerja, serta balasan broadcast, chatbots, tag untuk obrolan, dan masih banyak lagi.

Pendiri Telegram Pavel Durov mengatakan kepada Financial Times dalam sebuah wawancara bahwa ia memperkirakan aplikasi tersebut akan menghasilkan keuntungan pada tahun 2025. Salah satunya dengan Telegram Business yang menawarkan pengguna berlangganan versi Premium untuk mengaksesnya.

Telegram Premium sendiri merupakan kumpulan fitur yang ditingkatkan dengan biaya $4,99 per bulan di iOS dan Android dan juga tersedia dalam paket tiga bulan, enam bulan, atau satu tahun. Telegram Premium melampaui satu juta pelanggan pertamanya pada Desember 2022.

Kemudian, Durov mengumumkan Premium telah berkembang menjadi 5 juta pelanggan pada awal 2024 ini. Telegram Business kemungkinan akan memberi pengguna Premium keunggulan lain yang dapat digunakan oleh pebisnis dalam menampilkan jam operasional, lokasi di peta dan menyapa pelanggan dengan balasan yang disesuaikan.

Baca Juga :   Mengetik Cepat dengan Teknik Sepuluh Jari

Mirip dengan fitur yang tersedia di WhatsApp, Telegram Business akan menawarkan ‘balasan cepat’, yang merupakan pintasan ke pesan preset yang mendukung format, tautan, media, stiker, dan file. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *