X Segera Luncurkan Aplikasi untuk Smart TV Berbasis Video

Suryamedia.id – X (sebelumnya Twitter) segera meluncurkan aplikasi TV untuk video yang diunggah ke jejaring sosial. Menurut CEO X Linda Yaccarino, aplikasi baru ini akan menghadirkan konten menarik secara real-time ke smart TV.

Berdasarkan video yang dibagikan Yaccarino, tampilan antarmuka aplikasi terlihat sangat mirip dengan YouTube.

“Dari layar kecil hingga layar besar X mengubah segalanya. Kami akan segera menghadirkan konten menarik dan real-time ke smart TV Anda dengan Aplikasi X TV. Ini akan menjadi pendamping Anda untuk pengalaman hiburan imersif dan berkualitas tinggi di layar lebih besar,” tulis Yaccarino pada akun X-nya.

Aplikasi ini akan menampilkan algoritma video yang sedang tren, dirancang untuk membantu pengguna tetap mendapatkan informasi terbaru tentang konten populer yang disesuaikan dengan topik didukung tenaga AI. Selain itu, pengguna dapat mulai menonton video di ponsel, kemudian melanjutkan menontonnya di televisi.

Lebih lanjut, Yaccarino mengatakan aplikasi video itu akan menampilkan pencarian video yang ditingkatkan dan tersedia di sebagian besar smart TV.

Peluncuran aplikasi video TV tersebut merupakan bagian dari upaya Yaccarino untuk mengubah situs media sosial menjadi platform ‘video first’ dalam rangka mendukung kebebasan berpendapat. Meski demikian, ia belum menginformasikan tanggal peluncuran resmi untuk aplikasi tersebut. (*)

Baca Juga :   Meta Hadirkan Sharing to Reels, Bisa Berbagi Video dari Aplikasi Edit ke Instagram Reels

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *