Viral Video Pengakuan di Konferensi Pers, Polisi Tetap Yakin Pegi Perong Tersangka

Suryamedia.id – Polisi tetap yakin bahwa Pegi Setiawan alias Perong atau Robi Irawan merupakan tersangka kasus pembunuhan Vina dan Rizky di jalan raya Cirebon tahun 2016 silam. Keyakinan tersebut berasal dari hasil pemeriksaan dengan para narapidana lain yang telah menjalani hukuman.

“Bahwa tidak ada satupun pelaku lain yang berani menerangkan PS itu ini orangnya. Padahal mereka tinggal di satu lingkungan teman sekolah maupun teman bermain,” terang Direktur Reskrimum (Dirreskrimum) Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Surawan, dikutip dari CNN Indonesia.

“Jadi karena memang saksi yang berani menerangkan belum ada, akhirnya kita ajak bicara para tersangka yang sudah vonis dari hati ke hati mereka menerangkan bahwa PS adalah ini orangnya sehingga kami mudah untuk melakukan pelacakan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Surawan ada alasan tertentu mengapa para tersangka lainnya tidak menerangkan bahwa Pegi merupakan pelaku. Salah satu diantaranya adalah rasa takut.

“Jadi ketakutan dari mereka saja tidak berani menerangkan PS ini orangnya,” katanya.

Baca Juga :   Elon Musk Akan Hilangkan Fitur Block Akun di X

Selain itu, Polisi juga telah melakukan menyita beberapa dokumen penting, termasuk ijazah, kartu keluarga, hingga STNK untuk menerangkan identitasnya yang sebenarnya.

“Kita yakinkan bahwa PS adalah ini, kita sudah menyita sejumlah dokumen dengan identitas, kemudian motor yang digunakan kita sudah dapat STNK-nya, kita meyakini dengan sejumlah dokumen ijazah dan sebagainya kita yakinkan ini adalah PS atau Pegi setiawan,” kata Surawan lagi.

Sebelumnya, sempat viral terkait video yang menampakkan tersangka Pegi Setiawan membantah keterlibatannya dalam kasus Vina tersebut. Pengakuan itu ia lontarkan dalam acara konferensi pers pada Minggu (26/5/2024) kemarin.

“Saya tidak pernah melakukan pembunuhan itu, saya rela mati,” ucap Pegi dalam momen tersebut.

Setelah mengatakan hal tersebut di depan media, tersangka Pegi segera digiring oleh petugas dan dibawa ke ruangan khusus. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *