Rekam Pelanggaran Lalin, Polda Jateng Siap Operasikan Tilang Online

Semarang, Suryamedia.id – Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi me-launching electronic traffic law enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Gedung Borobudur, Mapolda Jateng, Selasa (23/3/2021).

Lutfi mengatakan, pihaknya telah memasang sebanyak 21 CCTV dan 6 speedcam di sejumlah titik wilayah Jateng, untuk merekam atau memotret pelanggar.

“Penegakan hukum dengan sarana elektronik ada 27 titik, yang akan ditingkatkan menjadi 50 titik. Dengan adanya ETLE, selain mendukung program Kapolri juga mendidik masyarakat kita jaga diri di aspek pelanggaran lalulintas,” ungkap Luthfi usai melaunching ETLE.

Menurut Luthfi, pemberlakuan ETLE ini bertujuan untuk menghindari interaksi anggota Polri dengan masyarakat. Apalagi saat pandemi Covid-19 sekarang ini, masyarakat tidak kontak langsung dengan anggota.

Baca juga: Tilang Elektronik, Jateng Pasang 27 ETLE dan Speedcam

Selain itu, juga untuk menyadarkan masyarakat agar selalu mematuhi aturan lalu lintas. Pelanggaran yang dimaksud adalah tidak memakai helm, melanggar marka, tidak pakai safety belt (sabuk pengaman), pakai handphone saat berkendara, dan melawan arus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar