Masa Pandemi, Sekolah di Pati Terapkan MPLS Virtual

MASA PANDEMI, SEKOLAH DI PATI TERAPKAN MPLS VIRTUAL
Foto: Kepala SMA N 1 Pati Kaslan/ Mitrapost.com/ Singgih Nugraha

Pati, Suryamedia.id – Sejumlah sekolah di Kabupaten Pati telah memasuki Tahun Ajaran Baru 2021/2022, pada Senin (12/7/ 2021).

Dikarenakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, serta diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pulau Jawa – Bali. Sehingga apapun bentuk aktivitas yang ada di sekolah dilakukan sesuai anjuran protokol kesehatan secara ketat. Seperti halnya apa yang dilakukan oleh SMA Negeri 1 Pati.

Pada tahun ajaran baru 2021/2022, SMA N 1 Pati mengadakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah ( MPLS) virtual di masa pandemi Covid-19.

Menurut Kepala SMA N 1 Pati, Kaslan, S. Pd., MM, pelaksanaan MPLS dilakukan dengan pemberian materi kepada peserta didik baru berupa bidang sosial. Bidang sosial ini berisikan kebijakan sekolah, pengenalan warga sekolah, tata tertib, ekstrakurikuler, event sekolah, dan denah sekolah.

Kaslan menambahkan, jika pihaknya juga memberi materi kepribadian berupa komunikasi, belajar efektif, tata krama dan motivasi siswa. MPLS virtual tersebut diberikan kepada 432 peserta didik baru SMA N 1 Pati, dari 12-14 Juli 2021.

Baca Juga :   News Grafis : Polsek Pamotan Gelar Operasi Yustisi

MPLS di SMA N 1 Pati, kami lakukan secara online. Sebanyak 432 peserta didik baru yang terbagi dalam 12 kelas kami beri materi bidang sosial dan materi bidang kepribadian,” ujarnya kepada Mitrapost.com, Selasa (13/7/ 2021).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini