Waspadai Modus Pencarian Dana Teroris Berkedok Sumbangan Kemanusiaan

Suryamedia.id – Polri mengimbau masyarakat untuk mewaspadai modus pencarian dana oleh kelompok teroris, dengan berkedok sumbangan kemanusiaan.

Imbauan tersebut disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen. Pol. Dr. Ahmad Ramadhan, S.H., M.H., M.Si. setelah pihaknya melakukan penyelidikan fenomena modus pengumpulan dana oleh berbagai kelompok terorisme yang ada di Indonesia.

“Berdasarkan hasil selidik dan sidik tindak pidana terorisme, ditemukan berbagai fenomena modus pengumpulan dana yang dilakukan oleh berbagai kelompok terorisme di Indonesia,” jelas Karo Penmas, Kamis (26/5/2022).

Ahmad juga menjelaskan terkait kelompok teroris yang aktif melakukan penggalangan dana dari masayarakat. Salah satunya adalah kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) dan Anshor Daulah (AD) selaku pendukung Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

“Dinamika perkembangan teknologi secara global juga memengaruhi modus pencarian dana yang dilakukan kelompok terorisme terutama kelompok JAD dan AD selaku pendukung ISIS,” katanya.

Baca Juga :   Misteri Dengkuran Sekarat Suami di Ngawi sebelum Tewas Dibunuh Istrinya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *