Mengenal Istilah Money Game dan Ciri-Cirinya

Mengenal Istilah Money Game dan Ciri-Cirinya
Mengenal Istilah Money Game dan Ciri-Cirinya/unsplash

Suryamedia.id – Beberapa waktu lalu banyak orang yang terjebak dalam bisnis money game. Menjadi pebisnis memang merupakan dambaan bagi setiap orang. Banyak cara untuk dapat mencapai hal tersebut.

Namun, jangan sampai karena ingin mewujudkan impian tersebut serta ingin memperoleh kekayaan, Anda menjadi terjebak dalam money game.

Money game sendiri merupakan aktivitas menghimpun dana dengan memberikan keuntungan dan bonus bagi para anggotanya yang berhasil merekrut anggota baru.

Sekilas mungkin mirip dengan MLM (Multi Level Marketing), di mana orang yang bergabung akan ditarik biaya pendaftaran. Namun MLM tidak membuat biaya tersebut menjadi bonus. Sedangkan money game, memberikan bonus dari biaya pendaftaran tersebut.

Money game memang mengklaim dirinya menjual produk. Namun sebenarnya, produk itu hayalah kedok.

Money game sering disebut juga dengan skema piramid atau Ponzi. Hal ini dikarenakan, setiap orang diharuskan memiliki keseimbangan jumlah anggota di dua sisi atau di dua kakinya, untuk menyeimbangkan bonus.

Orang yang berada di puncak piramid akan memiliki keuntungan terbesar, sedangkan di bawahnya memiliki keuntungan yang di bawah orang di atasnya. Begitu seterusnya ke bawah. Oleh karena itu, orang yang berada di level terendah akan sangat dirugikan.

Baca Juga :   Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi

Money game sendiri memiliki tiga sistem, yaitu sistem binary atau dua kaki, trinary atau tiga kaki, dan hybrid atau gabungan dua dan tiga kaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini