ASSIK, Permudah Warga Surabaya Cari Lowongan Pekerjaan

ASSIK, Permudah Warga Surabaya Cari Lowongan Pekerjaan
Foto: ASSIK, Permudah Warga Surabaya Cari Lowongan Pekerjaan/surabaya.go.id

Surabaya, Suryamedia.id – Pemerintah kota Surabaya kini menghadirkan inovasi untuk memudahkan masyarakat mencari lowongan pekerjaan dengan ASSIK.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melaunching aplikasi berbasis website Link and Match ASSIK (Arek Suroboyo Siap Kerjo) di Halaman Balai Pemuda Kota Surabaya, Jumat (24/6/2022).

Dengan aplikasi ASSIK tersebut, akan memberikan kemudahan bagi masyarakat kota Surabaya mencari berbagai lowongan pekerjaan, yang dapat diakses melalui  https://disnaker.surabaya.go.id/assik.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan bahwa melalui aplikasi berbasis website Link and Match ASSIK, perusahaan atau industri kerja mengaku lebih mudah mencari calon tenaga kerja di Kota Surabaya. Sebab, para pelamar tidak perlu membawa berbagai macam berkas, hanya perlu mengisi data diri dan memilih lowongan pekerjaan yang tersedia.

“Ini lebih memudahkan, karena calon pelamar hanya perlu mengisi data melalui aplikasi tersebut. Perusahaan dan industri dunia kerja, bisa melihat langsung data diri dan keterampilan yang dimiliki oleh calon pelamar,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.

Selain mempermudah masyarakat dalam mengakses dunia kerja di Kota Pahlawan, Wali Kota menjelaskan bahwa perusahaan atau industri kerja mengutamakan warga ber- KTP Kota Surabaya. Disinilah, peran Pemkot Surabaya bersama para stakeholder, dengan bergotong-royong untuk mengentaskan pengangguran dan kemiskinan.

Baca Juga :   Dinkes Surabaya Ungkap Cara Jitu Cegah Stunting

“Kita berjuang untuk menyelesaikan pengangguran adalah dengan bergotong-royong. Dan ini ditunjukkan oleh para perusahaan yang bergerak di Surabaya, dengan mengambil tenaga kerja dari Surabaya,” jelas dia.

Di sisi lain, Eri juga berterima kasih kepada para investor, perusahaan atau industri kerja di Kota Surabaya, yang telah membuka berbagai lowongan pekerjaan untuk masyarakat Kota Pahlawan. Dengan demikian, ia meyakini bahwa setiap investasi yang masuk bisa mempengaruhi kehidupan warga sekitar, khususnya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Surabaya.

“Saya matur nuwun sanget (berterima kasih banyak) untuk para investor dan perusahaan yang masuk ke Kota Surabaya. Sehingga, kesempatan arek-arek Suroboyo untuk bekerja dan menjadi bagian pembangunan bisa terwujud,” terang dia.

Ia berharap, untuk kedepannya para investor yang berada di kota Surabaya, bisa terus membuka lapangan pekerjaan untuk masyarakat kota Surabaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini