Banjir Merendam Ribuan Rumah di Bengkulu

Suryamedia.id – Ribuan rumah warga yang terletak di wilayah provinsi Bengkulu, terendam banjir hingga hari ini, Jumat (1/7/2022).

Banjir terjadi di tiga wilayah yang berada di provinsi Bengkulu. Diantaranya adalah Kota Bengkulu, Kabupaten Seluma, dan Bengkulu Tengah.

Dalam keterangan Kabid Tanggap Darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu Khristian Hermansyah, para korban terdampak banjir, sudah mendapatkan bantuan logistik.

“Tiga daerah di Bengkulu terdampak banjir. Ada ribuan permukiman penduduk yang terendam banjir,” ucap Khristian, Jumat (1/7/2022).

Terdapat total 1.538 total rumah yang terendam banjir, dengan data yang diperoleh sebagai berikut. untuk wilayah Kota Bengkulu adan sebanyak 886 unit rumah yang terendam banjir. Selanjutnya, di Seluma 379 rumah dan Bengkulu Tengah 273 rumah.

Bencana alam banjir ini melanda tiga kabupaten kota dan tersebar di 11 kecamatan. Sementara ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga 2 meter.

Sementara itu, di Kota Bengkulu, banjir menerjang lima kecamatan. Di antaranya, Muara Bangkahulu, Selebar, Sungai Serut, Ratu Agung dan Kecamatan Kampung Melayu.

Baca Juga :   KPU Kota Yogyakarta Akan Lakukan Verifikasi Anggota Parpol Hingga November 2022

Berikutnya, di Seluma, tersebar di dua kecamatan. Yakni Desa Jenggalu di Kecamatan Sukaraja dan Desa Air Periukan, Kecamatan Air Periukan.

Dan terakhir, di Bengkulu Tengah, banjir merendam empat kecamatan, yakni Talang Empat, Pondok Kubang, Karang Tinggi dan Pondok Kelapa. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *