6 Drama Tentang Kesehatan Mental

Suryamedia.id – Drama tentang kesehatan mental dapat menjadi salah satu hiburan dan opsi tontonan yang menarik untuk menemani waktu luang Anda.

Drama-drama ini mungkin akan memberikan Anda pengetahuan dan gambaran bagaimana lika-liku menjadi pengidap gangguan mental.

Berikut ini 6 drama tentang kesehatan mental.

It’s Okay That’s Love (2014)

Meski ini adalah drama yang cukup lama, namun drama ini masuk dalam drama tentang kesehatan mental yang wajib Anda tonton.

Drama ini mengangkat berbagai jenis gangguan mental yang dialami tokohnya dari genophobia, tourette syndrome, hingga skizofrenia.

Bercerita mengenai Gong Hyo Jin yang berperan sebagai seorang dokter kejiwaan. Ia memiliki fobia karena masa lalunya yang kelam. Ia dipertemukan dengan Jo In Sung yang berperan sebagai seorang novelis dengan gangguan skizofrenia.

Dua orang yang memiliki masalah masing-masing ini pun terlibat asmara yang rumit. Perjalanan kesembuhan para tokoh di dalamnya dalam sembuh akan membuat Anda menitikkan air mata.

Heart To Heart (2015)

Drama ini memiliki genre komedi romantis yang dibintangi Choi Kang Hee dan Chun Jung Myung. Tokoh utama dengan nama Cha Hong Do digambarkan memiliki social anxiety disorder akut.

Baca Juga :   &TEAM Boy Group Baru HYBE Akan Debut Bulan Desember

Karena hal itu, ia tak bisa menjalin interaksi dengan manusia kecuali neneknya. Namun suatu hari neneknya meninggal, ia pun harus menjalani kehidupannya sendiri.

Beruntung ia bertemu dengan go Yi-Seok (Chun Jung-Myung). Ia adalah psikiater yang membuatnya berkeinginan untuk sembuh.

Yi Seok sendiri juga memiliki ibu dan saudara perempuan yang masing-masing menderita gangguan bipolar dan trauma akibat parental neglect. Drama ini akan menunjukan perjalanan mereka dalam meraih kesembuhan.

Kill Me, Heal Me (2015)

Drama korea ini berkisah mengenai perjuangan do-hyun untuk mengatasi gangguan kepribadian ganda. Ia pun memiliki tujuh kepribadian di dalam dirinya. Ia bukannya tak menjalani perawatan. Ia menjalani terapi, namun terapi tersebut tak segera membuatnya membaik.

Drama ini akan menggambarkan perjuangan Do-Hyun dalam mempertahankan kepribadian aslinya yang terancam oleh kepribadian lain dalam dirinya yang memiliki watak keras.

Chocolate (2019)

Drama ini memiliki genre komedi romantis. Bercerita tentang Lee Kang (yoon kye-sang) yang mendapatkan tekanan dari keluarganya untuk menjadi dokter bedah saraf.

Baca Juga :   V BTS Pecahkan Rekor Dunia Karena Jumlah Follower di Instagram

Sedangkan Moon Cha-Yeong (Ha Ji-Won), merupakan seorang koki spesialisasi cokelat yang menderita PTSD karena masa lalunya.

Drama akan menceritakan bagaimana Cha-Yeong berjuang untuk berdamai dari trauma masa kecilnya dengan dukungan Lee Kang.

Forest (2020)

Drama ini menyoroti Kang San-Hyeok (Park Hae-Jin) yang bekerja dalam anggota tim penyelamat 119. Ia mengalami kehilangan memori masa kecilnya.

Di lain sisi, Jung Young-Jae yang merupakan seorang psikiater, berhenti dan memilih menjadi ahli bedah. Ia mengalami trauma usai merawat pasien kejiwaan.

You Are My Spring (2021)

Drama ini menceritakan tentang Kang Da-Jeong (Seo Hyun-Jin) yang merupakan seorang manajer hotel yang baru pindah ke sebuah kompleks apartemen. Karena trauma menyaksikan KDRT yang dilakukan sang ayah kepada ibunya semasa ia kecil, ia pun mengalami masalah dengan hubungan toxic.

Ia memiliki tetangga bernama Joo Young-Do (Kim Dong-Wook) yang merupakan seorang psikiater berbakat. Ia sendiri memiliki masalah dalam hal berkomitmen karena masa lalu yang ia jalani.

Demikian 6 drama tentang kesehatan mental. (*)

Baca Juga :   Dispatch Bagikan Foto Kencan Park Min Young, Berikut Sosok Kekasihnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *