Jokowi Pastikan Penyaluran BLT BBM Sudah Hampir 100 Persen

Suryamedia.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) sudah hampir mencapai angka 100 persen. Sebagaimana disampaikan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun total masyarakat penerima BLT BBM ini disalurkan kepada sebanyak 19.700.000 penerima manfaat.

Kemudian dari total angka tersebut, penyaluran sudah diberikan kepada 95,5 persen. Sehingga dipastikan penyaluran sudah hampir selesai.

“Yang berkaitan dengan BLT BBM realisasi sampai hari ini sudah 19.700.000 penerima manfaat. Artinya, sudah 95,9 persen, sudah hampir selesai,” ujar Jokowi saat menyerahkan Bantuan Sosial di Kantor Pos Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Selasa (27/9/2022).

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, pemerintah akan terus membagikan BLT BBM kepada seluruh penerima manfaat. Jokowi optimistis penyaluran BLT BBM akan selesai pada akhir 2023.

“Sampai selesai. Akhir tahun pasti selesai. Insyaallah,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga mengungkapkan bantuan subsidi upah (BSU) telah tersalurkan kepada 7.077.000 pekerja. Presiden menyebut penyaluran BSU berjalan dengan baik.

Kemudian untuk penyaluran BSU tersebut sudah berada di angka 48,3 persen yang sudah tersalurkan.

Baca Juga :   Jokowi Keluarkan Surat Larangan Buka Bersama bagi Pejabat

“Sampai saat ini untuk bantuan subsidi upah yang sudah tersalur adalah 7.077.000. Artinya, sudah 48,3 persen yang sudah tersalur dan ini terus berjalan dengan kecepatan yang saya lihat sangat baik,” tuturnya.

Sebagai informasi, pemerintah menyalurkan bantuan sosial (bansos) bantuan langsung tunai atau BLT BBM kepada masyarakat miskin dan rentan. Bansos BLT BBM merupakan bentuk kompensasi dari keputusan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.

BLT BBM disalurkan pemerintah kepada 20,65 juta KPM penerima. Mereka akan menerima dana sebesar Rp150 ribu per bulan dalam periode 4 bulan (September-Desember). (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *