UMKM Didorong untuk Kembangkan Produk Berbasis Kreativitas dan Teknologi

Pati, Suryamedia.id – Berada di era digital dan berbagai kemajuan teknologi, maka mendorong setiap sektor untuk beradaptasi dan memanfaatkan peluang yang ada. Tak terkecuali bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sayangnya peluang untuk mengikuti era digital dan menggunakan teknologi tak disadari oleh semua pelaku usaha.

Melihat hal ini, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupten Pati pun mendorong para UMKM yang ada utamanya yang di Kabupaten Pati untuk mulai aktif membaca peluang yang ada.

“Ciptakan produk yang berkualitas secara kontinu agar bisa bertahan,” ujar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati tersebut.

Salah satu peluang yang bisa dimasuki para UMKM yaitu pengembangan produk-produk yang berbasis kreativitas dan inovasi teknologi. Hal ini karena minat masyarakat Indonesia terhadap industri kreatif kian banyak, bahkan mulai menguasai pangsa pasar Indonesia. Sedangkan teknologi sendiri saat ini seakan sudah menjadi suatu kebutuhan.

“Masuk ke produk-produk berbasis kreativitas dan inovasi teknologi,” ujar Menteri Koperasi dan UKM (Menkop-UKM), Teten Masduki.

Baca Juga :   Ali Badrudin Berharap Ada Restoran Khusus Rajungan di Pati

Untuk dapat berkembang ke arah sana, maka para pelaku UMKM tentu perlu memiliki kreativitas dan harus melek digital lebih dulu. Dengan begitu UMKM pun akan memiliki nilai plus atau kelebihan tersendiri, serta dapat bersaing di era digital ini. (adv)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *