Lionel Messi Raih Trofi Ballon d’Or Ke-8, Lampaui Haaland dan Mbappe

Suryamedia – Striker Inter Miami dan Timnas Argentina, Lionel Messi menangkan trofi Ballon d’Or untuk kedelapan kalinya. Trofi tersebut diperolehnya di Paris, pada Selasa (31/10) dini hari WIB.

Ballon d’Or sendiri merupakan salah satu penghargaan individual paling bergengsi di dunia sepak bola. Trofi tersebut diberikan kepada pemain sepak bola terbaik dalam satu musim. Penghargaan ini didapat setelah pesepak bola tersebut membantu memenangkan negaranya di Piala Dunia Qatar tahun lalu.

“Senang rasanya berada di sini sekali lagi untuk menikmati momen ini. Untuk bisa memenangkan Piala Dunia dan mencapai impian saya,” ungkap Messi saat menerima trofi tersebut, dikutip dari BBC.

“Saya tak membayangkan bisa memiliki karier ini dan meraih semua ini. (Ini merupakan) keberuntungan bagi saya, untuk menjadi bagian dari tim terbaik dalam sejarah. (Penghargaan Ballon d’Or) sangat istimewa karena alasan berbeda,” imbuhnya lagi.

Menurut informasi, penerima penghargaan Ballon d’Or dipilih oleh 100 jurnalis dari seluruh dunia.

Lionel Messi berhasil mendapat trofi kemenangan tersebut, mengalahkan dua pemain berbakat lainnya yakni Erling Haaland yang merupakan striker Manchester City dari dan Kylian Mbappe dari Prancis. Keduanya juga telah digadang-gadang sebagai bintang sepak bola dunia masa depan.

Baca Juga :   PSSI Siapkan Sistem dan Venue Kompetisi Liga 1 2021-2022

Haaland sendiri juga meraih Trofi Gerd Muller untuk pencetak gol terbaik.

Tak hanya itu, gelandang Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham memenangkan Trofi Kopa untuk pemain terbaik dunia berusia di bawah 21 tahun.

Berikut ini, 10 besar Ballon d’Or;

Lionel M essi (Argentina dan PSG/Inter Miami)

Erling Haaland (Norwegia dan Manchester City)

Kylian Mbappe (Prancis dan PSG)

Kevin De Bruyne (Belgia dan Manchester City)

Rodri (Spanyol dan Manchester City)

Vinicius Jr (Brasil dan Real Madrid)

Julian Alvarez (Argentina dan Manchester City)

Victor Osimhen (Nigeria dan Napoli)

Bernardo Silva (Portugal dan Manchester City)

Luka Modric (Kroasia dan Real Madrid). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *