Berikut Aplikasi Voting yang Wajib Ada di HP Penggemar KPOP

Suryamedia.id – November 2023 akan diramaikan oleh comeback banyak idola KPOP, mulai dari Jungkook, aespa, Red Velvet, ZEROBASEONE, Stray Kids dan ENHYPEN. Bagi penggemar KPOP pasti tidak asing dengan aplikasi voting untuk mendukung idol-idol kesayangan saat promosi di music show. Music Show ini sendiri biasanya digelar setiap minggu, dan para idola akan menargetkan kemenangan di setiap acara musik setiap merilis karya barunya.

Kemenangan ini ditentukan berdasarkan skor dari berbagai faktor, mulai dari chart music Korea, views YouTube, hingga pemungutan suara atau voting dari penggemar seluruh dunia melalui aplikasi di ponsel pintar.

Berikut ini beberapa aplikasi voting yang wajib dimiliki oleh penggemar KPOP. Anda bisa mengunduhnya lewat PlayStore maupun AppStore di ponsel Anda.

Star Planet

Aplikasi ini berguna untuk melakukan prevote dan live vote di acara musik mingguan The Show. Acara ini biasanya digelar setiap hari Selasa setiap minggunya. Prevote maupun live vote biasanya menggunakan heart jelly untuk memilih idola kesayangan.

Baca Juga :   Stray Kids Pertahankan Posisi 25 Besar di Chart Billboard Selama 4 Minggu Berturut-turut

IDOLCHAMP

Aplikasi ini berguna untuk melakukan voting di acara Show Champion (MBC) yang biasanya ditayangkan setiap hari Rabu. Voting menggunakan sistem chamsim, dimana penggemar harus mengumpulkannya dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar KPOP. Selain itu, ketika grup kesayangan memenangkan kategori ‘Montly Chart’, mereka akan diberi hadiah berupa video promosi yang akan disiarkan di saluran MBC.

MWAVE

Aplikasi voting ini digunakan untuk melakukan pemungutan suara di MCountdown yang tayang setiap Kamis di saluran MNET. Voting hanya bisa dilakukan sekali sehari dengan satu akun. Namun, Anda sebenarnya bisa memperbanyak akun untuk meningkatkan jumlah vote idola.

MUBEAT

MUBEAT adalah aplikasi voting untuk dua acara musik mingguan sekaligus, yakni Music Bank dan Music Core. Anda harus mengumpulkan ‘beats’ untuk memilih idola kesayangan Anda. ‘Beats’ secara gratis bisa diperoleh dengan melihat iklan, atau bisa membelinya secara daring. ‘Beats’ gratis memiliki batas, yakni hanya 45 beats sehari.

SUPERSTAR X

SUPERSTAR X merupakan aplikasi voting music show INKIGAYO yang tayang setiap hari Minggu. Selain bisa mem-voting album terbaru idola, dengan aplikasi ini penggemar juga bisa memilih penampilan terbaik untuk mendapatkan trofi tambahan ‘Hot STAGE’. (*)

Baca Juga :   V BTS Gandeng Min Hee-Jin untuk Garap Album Solo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *