Google Photo Gunakan AI untuk Atur Galeri, Bisa Memilah Foto Terbaik

Suryamedia.id – Google Photo akan gunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk mengatur dan mengkategorikan foto. Adapun fitur ini dinamakan dengan Photo Stacks yang memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi dan memilah foto-foto terbaik sebagai pilihan teratas. Ini ditujukan untuk mengurangi kekacauan dalam galeri Anda.

Google mengatakan bahwa fitur tersebut menyediakan opsi untuk menghidupkan atau mematikan fitur. Namun, saat alat ini aktif, maka aplikasi akan secara otomatis mengatur galeri. Sehingga, beberapa foto dari momen yang sama akan disembunyikan di balik pilihan teratas ‘Stacks’.

“Fitur ini bekerja dengan menggunakan sinyal yang mengukur kesamaan visual untuk mengelompokkan foto serupa di galeri Anda yang diambil berdekatan,” kata Google, dilansir dari TechCruch.

Sementara itu, foto-foto yang bertumpuk tidak dihapus, hanya disembunyikan agar tidak terlihat. Untuk melihatnya, ketuk tumpukan lalu scrool secara horizontal.

Fitur lain dukungan AI juga akan mengidentifikasi foto-foto seperti tangkapan layar dan dokumen, kemudian mengkategorikannya, dan kemampuan untuk memberikan pengingat agar pengguna menemukannya di kemudian hari. Ini akan memudahkan untuk mencari foto penting, seperti screenshot tiket maupun kode QR.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *