Apa Itu Game Baldur’s Gate 3? Berikut Spesifikasi Rekomendasi pada Sistem Operasi Windows

Suryamedia.id – Baldur’s Gate 3 menjadi Game of The Year pada ajang penghargaan game skala dunia The Game Awards 2023.

Permainan tersebut bisa melampaui game populer, seperti Alan Wake 2, Marvel’s Spider Man 2, Resident Evil 4 Remake, Super Mario Bro, hingga The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom.

Ia mendapat juara karena dianggap unggul dari segi kreativitas dan teknis.

Pemilik Larian Studios Swen Vincke turut menyampaikan terima kasih kepada para timnya. Menurutnya, kemenangan tersebut tak bisa lepas dari kontribusi anggota timnya yang lain dalam mengembangkan game tersebut.

“Kami ingin mendedikasikan penghargaan Game of the Year kepada karyawan kami terutama Jim Southworth yang merupakan pemimpin animasi sinematik Baldur’s gate 3,” ujarnya.

Apa itu Baldur’s Gate 3?

Baldur’s Gate 3 merupakan game RPG yang memiliki cerita berbasis pata dan memiliki latar dunia Dungeon & Dragons. Game tersebut akan membentuk kisah persahabatan, saling mengkhianati, kemampuan bertahan hidup, serta pengorbanan dan daya tarik kekuasaan absolut.

Baca Juga :   Zoom Akan Hadir di Vision Pro, Simak Fitur Khususnya!

Kemampuan misterius akan muncul, diambil dari parasit penghancur pikiran yang ditanam di otak. Pemain harus melawan dan membalikan keadaan untuk melawan dirinya sendiri, atau menerima tawaran untuk menjadi karakter yang jahat.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan Larian Studios, sementara early access-nya dibuka sejak 7 Oktober 2020 silam. Sementara itu, untuk tanggal resmi perilisannya pada tanggal 3 Agustus 2023.

Game ini bisa diakses dengan membayar harga Rp699.999. Sementara itu, permainan ini dapat dimainkan oleh pemain berusia di atas 18 tahun. Baldur’s Gate 3 bisa dimainkan untuk pemain single player ataupun online co-op.

Spesifikasi Baldur’s Gate 3

Mengutip dari Steam, spesifikasi minimum untuk sistem operasi Windows membutuhkan prosesor dan sistem operasi 64-bit dengan OS Windows 10 64-bit, serta prosesor Intel I5 4690 / AMD FX 8350. Selain itu, perangkat Anda harus memiliki RAM sebesar 8 GB dengan ruang penyimpanan 150 GB dan grafik Nvidia GTX 970 / RX 480 (VRAM 4GB+).

Sementara itu, direkomendasikan prosesor dan sistem operasi 64-bit dengan OS Windows 10 64-bit, serta prosesor Intel i7 8700K / AMD r5 3600. Selain itu, perangkat Anda harus memiliki RAM sebesar 16 GB dengan ruang penyimpanan 150 GB dan grafik Nvidia 2060 Super / RX 5700 XT (VRAM 8GB+). (*)

Baca Juga :   Tak Hanya Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei Juga Jadi Hari Penting Berikut Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *