Jadi Kata yang Paling Banyak di Cari Menurut Google Year In Search 2023, Ini Arti kata Pick Me

Suryamedia.id – Kata pick me kerap kali digunakan di media sosial. Bahkan, kata ini menjadi salah satu kata yang paling banyak dicari menurut Google Year In Search 2023 di Indonesia.

Pick me sendiri merupakan istilah populer yang digunakan untuk menggambarkan seseorang yang berusaha membuat orang lain terkesan dengan keunikannya. Mereka ingin orang lain berpikir bahwa dirinya berbeda dari yang lainnya.

Sementara itu, Amy Rosenbluth, salah seorang pakar lulusan Ilmu Politik dan Pembangunan Internasional dari McGill University menjelaskan adanya fenomena pick me girl, termasuk faktor internalized misogyny. Seorang pick me girl memiliki keinginan untuk menjauhkan diri dari stereotipe wanita tradisional yang dianggap terlalu umum dan tidak eksklusif.

Secara umum, internalized misogyny merupakan suatu cara untuk menggambarkan wanita yang juga mempunyai pemahaman seksisme dan perilaku kebencian terhadap sesama. Mereka percaya akan terlihat superior jika menjauhkan diri dari gambaran umum tersebut. Selain itu, sikap ini juga didorong oleh keinginan untuk terlihat unik dari orang lainnya.

Baca Juga :   5 Permainan Gratis di Google yang Asyik Dimainkan

Ciri orang pick me

Berikut beberapa ciri-ciri orang yang disebut sebagai pick me girl;

Mereka akan berusaha membuat lawan jenisnya terkesan karena memiliki penampilan berbeda dengan wanita lainnya. Seperti contoh, mereka mengaku tidak suka menggunakan skincare atau make up karena identik dengan perlengkapan perempuan pada umumnya.

Selain itu, mereka juga sering mempermalukan wanita lainnya dengan tujuan memperoleh pengakuan dari lawan jenis. Mereka merasa akan lebih keren karena tidak mengikuti standar sosial atau stereotipe wanita pada umumnya. Mereka juga cenderung menyombongkan diri dan mengejek orang lain agar bisa terlihat lebih baik.

Memilih hanya berteman dengan laki-laki karena menganggap wanita merupakan makhluk yang terlalu emosional dan banyak drama.

Usaha membedakan diri yang dilakukan oleh wanita pick me girl ini sering kali ditujukan agar memperoleh perhatian dari laki-laki yang disukainya. Ini berbeda dengan orang yang benar-benar memiliki selera unik. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *