Ramai Kasus Pencurian iPad di Bus Rosalia Indah, Perusahaan Bakal Lakukan Investigasi Internal

Suryamedia.id – Ramai kasus pencurian yang dialami oleh penumpang bus Rosalia Indah di media sosial X (sebelumnya Twitter). Sebuah akun mengaku kehilangan barang elektronik miliknya, yang kemudian digantikan oleh buku.

Kejadian tersebut dialami saat melakukan perjalanan dengan bus Rosalia Indah jurusan Wonosobo-Ciputat. Dalam cuitannya, ia membeberkan kronologi bagaimana ia menyimpan iPad di tas, hingga muncul kecurigaan saat sampai di pool (tempat pemberhentian) bus daerah Ciputat saat mendapati resleting tasnya sulit terbuka.

“Tas padahal gue bawa-bawa terus enggak pernah ditinggal di bus, sampai Rest Area Kedung Roso masih ada. Curiga sampai Pool Ciputat kok resleting enggak bisa dibuka kaya dilem, gue cek masih ada, ternyata pas di rumah dibuka isinya diganti sama buku,” tulis akun @Widino pada 20 Desember 2023.

Bukannya mendapat jawaban yang memuaskan, pemilik akun tersebut mengaku kecewa setelah menelepon customer service Rosalia Indah, perusahaan bus Rosalia.

“Kesel bgt telpon CS nya bukannya dengerin, trus ngecek, langsung jawab kehilangan bukan tanggung jawab kami. Hah??????” imbuhnya.

Baca Juga :   HUT BPJS Kesehatan Cabang Pati ke-56 Dimeriahkan dengan Masak dan Makan Bareng

Pemilik akun yang kerap dipanggil dengan Dino tersebut juga menyatakan kecurigaannya tentang keterlibatan salah satu kru.

“Ga mau suuzon tp gw curiga komplotan crew bus, krn dari awal ada crew yg duduknya pindah pindah nyari seat kosong,” katanya.

Menanggapi hal tersebut, pihak perusahaan akhirnya buka suara. Direktur PT Rosalia Indah Transport FX Adimas Rosdian sudah meminta maaf kepada penumpang. Utamanya, terkait dengan respon CS yang dinilai penumpang tidak memuaskan.

Pihaknya juga sedang melakukan investigasi internal tentang dugaan pencurian yang melibatkan kru.

“Sebetulnya ini semua berawal dari petugas contact center yang tidak merespons komplain dengan baik,” ungkap Adimas, dikutip dari Detik.

“Investigasi itu kita menelusuri betul tidak awak bus melakukan. Kalau iya, kami akan sanksi seberat-beratnya. Yang kami sayangkan ada tuduhan itu dan viral lalu banyak yang menggoreng. Tapi kalau dari manajemen kami sudah meminta maaf ke penumpang,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *