Siap-siap CPNS 2024, Pemerintah Bakal Alokasikan Kuota Lebih Banyak untuk Fresh Graduate

Suryamedia.id – Kabar gembira bagi fresh graduate di tahun 2024 mendatang. Pasalnya, pemerintah akan membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan kuota terbesar akan dialokasikan bagi lulusan baru SMA sederajat dan perguruan tinggi.

Hal ini diungkap oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PANRB) Azwar Anas pada Sabtu, (30/12/2023). Selain itu, ia juga mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo akan mengumumkan rekrutmen CPNS di bulan Januari minggu pertama tahun 2024.

“Nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama (2024), presiden (Jokowi) akan mengumumkan (CPNS),” ungkap Anas.

“Kemudian kedua kita akan lakukan rekrutmen fresh graduate, anak-anak yang baru lulus, yang selama ini belum ada rekrutmen CPNS,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Menteri RB tersebut juga mengatakan bahwa pemerintah ingin membuka peluang lebih besar bagi fresh graduate, mengingat kuota CPNS dan PPPK sebelumnya relatif kecil. Anas menjelaskan, lowongan tahun 2023 memang diprioritaskan bagi honorer yang telah lama mengabdi.

Belum ada informasi lebih lanjut terkait jumlah kuota yang dibutuhkan untuk CPNS 2024, namun terkait hal ini akan diumumkan tak lama lagi.

Baca Juga :   Bazar di Kecamatan Kebayoran Baru Akan Berlangsung Hingga Besok

“Jumlahnya saya belum bisa umumkan hari ini karena nanti di bulan pertama, Januari minggu pertama, presiden (Jokowi) akan mengumumkan,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *