Cara Mengirim Pesan kepada Diri Sendiri Menggunakan Telegram

Suryamedia.id – Telegram merupakan aplikasi perpesanan instan berbasis cloud dengan obrolan enkripsi ujung ke ujung, serta panggilan telepon video. Biasanya, pengguna menggunakan Telegram sebagai alat untuk mengirim atau berbalas pesan dengan pihak lainnya. Namun, ternyata, kita bisa mengirimkan pesan untuk akun kita sendiri.

Aksi tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur ‘Saved Message’. Berkat fitur ini, Anda dapat menyimpan informasi penting berupa tautan Internet, nomor telepon, catatan, file, publikasi favorit dari saluran Telegram, serta menulis kepada diri Anda sendiri di Telegram.

Berikut sejumlah cara mengirim pesan pada diri sendiri lewat Telegram dengan Android, iOS dan komputer.

Menggunakan Android

Pertama, buka Telegram Anda, kemudian klik ikon berbentuk tiga garis horizontal.

Gulir ke bawah sampai menemukan opsi ‘Saved Messages’.

Klik opsi tersebut, kemudian akan terbuka ruangan obrolan (chat). Kirim pesan link, video, dokumen, atau pesan lainnya ke dalam chat tersebut.

Menggunakan iOS

Tulis pesan kepada diri Anda sendiri di Telegram di iOS lewat fitur ‘Save Messages’. Caranya, klik ikon berbentuk roda gigi atau pengaturan.

Baca Juga :   Mengenal Wireless Charging Si Teknologi Sihir

Di menu yang terbuka, gulir ke bawah dan buka bagian ‘Save Messages’

Klik opsi tersebut, kemudian akan terbuka ruangan obrolan (chat). Kirim pesan link, video, dokumen, atau pesan lainnya ke dalam chat tersebut.

Menggunakan komputer

Untuk menulis kepada diri Anda sendiri di Telegram versi desktop, Anda perlu membuka ikon bentuk tiga garis horizontal setelah Anda login Telegram.

Di bilah menu atas, klik ikon bookmark.

Obrolan dengan diri Anda sendiri akan dibuat secara otomatis.

Demikian cara mengirim pesan pada diri sendiri menggunakan Telegram. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *