KA Turangga dan Kereta Lokal Bandung Raya Kecelakaan, Ada 3 Korban Jiwa

Suryamedia.id – KA Turangga dan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya mengalami kecelakaan, pada Jumat (5/1/2024) pagi tadi.

Menurut keterangan Manajer Humas KAI Daop 2 Bandung Ayep Hanepi, kedua kereta tersebut mengalami kecelakaan pada pukul 06.03 WIB dari dua arah jalur antara Stasiun Haurpugur dan Cicalengka.

“Kejadian pukul 06.03 WIB di petak Jalur Cicalengka-Haurpugur, KA Turangga dan KA Lokal,” kata Ayep, dilansir dari DetikJabar.

Berdasarkan video yang beredar, kondisi gerbong terlihat ringsek dan rusak parah setelah kecelakaan. Akibat peristiwa itu pula, kini jalur tersebut tidak dapat dilintasi. Pihak KAI pun masih dalam upaya melakukan evakuasi penumpang di dua kereta api.

Menanggapi hal tersebut, PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan yang terjadi akibat insiden tersebut.

“Jalur rel antara Haurpugur-Cicalengka untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kecelakaan tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di 2 KA yang menggalami musibah tersebut,” kata EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji, dikutip dari Liputan6.

Baca Juga :   Dewan Dorong Pemerintah Sekolahkan Anak Korban Gempa Cianjur

Belum diketahui secara pasti penyebab kecelakaan antara KA Turangga dan kereta lokal Commuter Line Bandung Raya. Berdasarkan informasi, terdapat 3 orang korban jiwa dalam peristiwa ini, yakni masinis KA Bandung Raya, asisten masinis KA Bandung Raya dan pramugara KA Turangga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *