Mahfud MD Tegaskan Bakal Mundur dari Jabatan Menkopolhukam

Suryamedia.di – Mahfud MD pastikan dirinya akan mundur dari Kabinet Indonesia Maju (KIM). Seperti diketahui, saat ini Calon Wakil Presiden tersebut masih menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) untuk kabinet Joko Widodo.

Adapun dasar keputusan tersebut diambil untuk menghindari conflict of interest dan kritik dari masyarakat.

Lewat acara bertajuk ‘Tabrak Prof!’ pada Selasa, (23/1/2024) kemarin, seorang warga mempertanyakan kepastian posisi Mahfud MD. Hal tersebut juga berkaitan dengan statement Calon Presiden Ganjar Pranowo yang juga menyarankan agar Mahfud MD bersedia mundur dari kabinet.

“Jadi kita sudah diskusi dengan beliau pada soal-soal ini agar fair lebih baik mundur lah,” kata Ganjar Pranowo kepada awak media, dikutip dari Kompas.

Menanggapi hal tersebut, Mahfud MD menegaskan bahwa dirinya telah menyepakati sesuai apa yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo ke publik. Sehingga, pihaknya sendiri akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik.

“Pada saat yang tepat nanti pasti akan mengajukan pengunduran diri secara baik-baik,” jawab Mahfud MD, dikutip dari CNBC Indonesia

Baca Juga :   287 Kades di Rembang Sampaikan Keluhan dalam Program Rembug Desa

Keputusannya tersebut merupakan tindakan untuk tidak menjadi pejabat yang menyalahgunakan jabatan. Ia juga menyatakan bahwa selama ini pihaknya tidak pernah menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan kampanye.

“Saya ingin memberi contoh, kalau saya ini menjadi cawapres yang masih merangkap, apakah saya menggunakan kedudukan untuk memanfaatkan fasilitas negara? Ini sudah tiga bulan saya lakukan, saya tidak pernah menggunakan fasilitas negara,” jelas Mahfud MD.

“Saya kira percontohan saya tinggal menunggu momentum karena ada tugas negara yang harus saya jaga dalam rangka transisi,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *