Shazam Perbarui Fitur Pencarian Lagu di Aplikasi Meski dengan Memakai Headphone

Suryamedia.id – Aplikasi streaming musik Shazam memberikan pembaruan fitur pencarian pada aplikasinya. Pengguna kini bisa mengidentifikasi musik yang diputar di sekitar Anda atau di dalam aplikasi seperti TikTok dan YouTube sambil memakai headphone.

Untuk menggunakan fitur ini, periksa ikon headphone untuk mengonfirmasi bahwa headphone Anda terhubung, lalu mulai mengidentifikasi musik dengan headphone berkabel dan Bluetooth.

Caranya, saat pengguna sedang menonton TikTok dengan headphone dan menemukan lagu yang disukai dalam video, pengguna dapat membuka aplikasi Shazam, lalu kembali ke TikTok. Setelah beberapa detik, musik akan berhenti selama sepersekian detik dan kemudian Anda dapat kembali ke aplikasi Shazam untuk melihat judul dan artis lagu tersebut.

Atau, misalnya pengguna memakai headphone di kedai kopi dan ingin mengetahui lagu apa yang sedang diputar di kafe. Mereka bisa mencarinya di Shazam tanpa harus melepas headphone

Shazam sebelumnya telah memungkinkan pengguna untuk mengidentifikasi lagu yang diputar di aplikasi, seperti di YouTube, Instagram, dan TikTok, dikutip dari laman TechCrunch. Namun kini diperbarui karena pengguna bisa memakai headphone dalam pengidentifikasian lagu. (*)

Baca Juga :   Apple Music Akan Hadirkan Daftar Putar Kolaboratif di Versi iOS Terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *