Google Maps Gunakan AI untuk Bantu Pengguna Temukan Tempat Baru

Suryamedia.id – Google Maps perkenalkan fitur AI generatif untuk membantu Anda menemukan tempat-tempat baru, perusahaan mengumumkan hari ini.

Dengan menggunakan Large Language Model (LLM), fitur baru ini menganalisis lebih dari 250 juta lokasi di Google Maps dan kontribusi dari lebih dari 300 juta Local Guides untuk mendapatkan saran berdasarkan apa yang pengguna cari hanya dengan memberikan deskripsi, seperti ‘tempat dengan suasana vintage di (nama kota)’.

Maps akan menghasilkan rekomendasi yang disusun berdasarkan kategori. Fitur ini dimaksudkan agar lebih komunikatif dibandingkan pengalaman pencarian biasa. AI turut memperhatikan minat Anda sebelumnya, kemudian menemukan tempat yang memenuhi kriteria pengguna.

Perusahaan mengatakan fitur mampu menghasilkan rekomendasi, hingga permintaan paling khusus atau spesifik.

Lebih lanjut, fitur AI generatif akan menjadi langkah baru untuk menjadi tujuan menemukan tempat-tempat baru, dibandingkan hanya menggunakannya untuk navigasi.

“Ini hanyalah permulaan bagaimana kami meningkatkan Maps dengan AI generatif,” tulis Google dalam postingan blog.

Uji coba akan diluncurkan pada minggu ini di AS dan akan tersedia bagi Local Guide tertentu, yaitu komunitas anggota Google yang menyumbangkan ulasan, fakta, dan foto di Maps untuk membantu pengguna lain dengan informasi mendetail tentang berbagai lokasi.

Baca Juga :   GTA 6 Bakal Dirilis 2025, Berikut Beberapa Hal yang Perlu Diketahui

Menurut perusahaan, fitur ini akan tersedia untuk pengguna lain dalam waktu dekat meski mereka belum menyebutkan negara mana saja yang akan mendapatkan fitur ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *