Google Menguji Tampilan Baru untuk Google Phone

Suryamedia.id – Ikon menu berbentuk hamburger sepertinya akan ditambahkan ke aplikasi Google Phone. Saat ini, perusahaan sedang menguji tata letak ikon di aplikasi tersebut. Penemuan ini pertama kali diungkap oleh PiunikaWeb dengan AssembleDebug.

Mereka melihat perubahan pada aplikasi Telepon dalam versi beta, mengenalkan ikon menu hamburger ke bilah pencarian di bagian atas halaman. Namun, sekaligus menghilangkan bar di bagian bawah.

Nantinya, saat diketuk, sebuah panel muncul dari samping dan menyediakan daftar opsi, yakni Kontak dan Pesan Suara. Item yang ditambahkan masih terbatas, sehingga ada kemungkinan bahwa Google hanya menguji tata letak baru tanpa rencana untuk meluncurkannya secara publik.

Pada dasarnya, panel berfungsi sebagai tempat pengguna dapat menemukan semua fitur penting aplikasi. Namun, karena tampilan baru ini, menghilangkan bilah bawah yang bisa ditemui di versi sebelumnya.

Dilansir dari Android Authority, AssembleDebug juga menemukan serangkaian kode yang menambahkan izin bagi pengguna untuk menggunakan fitur satelit darurat yang akan dihadirkan Android 15 ke perangkat Android. Seperti yang kami laporkan sebelumnya, fitur ini disebut ‘Emergency SOS’, yang memungkinkan pengguna terhubung dengan layanan darurat melalui satelit. (*)

Baca Juga :   Google Tingkatkan Fitur Saran di Pencarian Chrome

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *