YouTube Luncurkan ‘Jump Ahead’ bagi Pengguna Premium

Suryamedia.id – YouTube luncurkan fitur bertenaga AI, yakni ‘Jump Ahead’ kepada pengguna Premium. Sampai saat ini, fitur tersebut sudah tersedia di AS pada aplikasi YouTube Android.

Sebelum diluncurkan kepada pengguna Premium di AS, fitur ini lebih dulu diuji secara terbatas pada pengujian di bulan Maret 2024 yang lalu. ‘Jump Ahead’ sendiri memungkinkan pengguna melompat ke bagian terbaik dari sebuah video dengan menggabungkan data pengguna dan AI untuk memprediksi apa yang ingin Anda tonton.

Fitur ini sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna Premium tertentu di AS, namun semua anggota YouTube Premium kini dapat mencobanya melalui youtube.com/new. Untuk saat ini, fitur tersebut hanya berfungsi di aplikasi YouTube Android di AS dan hanya tersedia untuk video berbahasa Inggris.

Dilansir dari Android Authority, fitur ini masih eksperimental. YouTube menyatakan bahwa fitur ini hanya tersedia untuk dicoba hingga tanggal 1 Juni. Setelah tenggat waktu tersebut, perusahaan dapat meluncurkannya secara resmi sebagai bagian dari langganan Premium, atau dapat memperpanjang eksperimen tersebut lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *