Viralkan Video Kontroversial, Robby Purba Minta Maaf

Suryamedia.id – Robby Purba unggah video permintaan maaf di media sosial setelah viralkan konten yang mengundang kontroversi. Sebelumnya, diketahui presenter tersebut membagikan video yang menampilkan seorang petugas keamanan memukul anjing di Plaza Indonesia.

Video tersebut kemudian menjadi sorotan netizen, hingga berujung pemecatan pada petugas keamanan bernama Nasarius itu. Namun, setelah diselidiki berdasarkan CCTV, ternyata Nasarius terpaksa memukul anjing untuk menyelamatkan anak kucing.

Alhasil, banyak netizen yang balik menyerang Robby Purba karena dianggap menyebarkan hoaks. Banyak orang mencaci karena membagikan berita tanpa mencari tahu kebenarannya, hingga berujung orang lain kehilangan pekerjaan.

Menanggapi komentar netizen, Robby Purba kemudian mengunggah video permintaan maafnya di media sosial. Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mencari pembenaran.

“Aku tidak akan mencari pembelaan, aku tidak akan cari pembenaran, memang harusnya sejak awal ketika menyaksikan video klarifikasi dari handler. Seharusnya hati aku bisa lebih terbuka untuk menerima alasan dan menerima semuanya tanpa harus mencari pembenaran dan juga pembelaan,” ucap Robby Purba.

Baca Juga :   Single BLACKPINK Rilis, Pink Venom Out Now Jadi Trending

Lebih lanjut, pihaknya juga mengaku menyesal dan meminta maaf kepada semua pihak yang dirugikan. Lewat kritikan yang dilontarkan padanya selama beberapa waktu terakhir, ia mengaku akan menjadikan peristiwa ini sebagai pelajaran untuk ke depannya.

“Jadi aku sungguh menyesal atas apa yang telah aku perbuat. Aku sadar bangat banyak pihak yang dirugikan atas video reposted yang aku bagikan, aku sadar sekali pihak yang tersakiti juga, khususnya kepada seorang bapak yang punya anak dan istri yang mungkin saja sekarang sudah kehilangan pekerjaannya,” kata Robby Purba.

“Kalaupun yang aku lakukan kemarin seperti tidak memanusiakan manusia, aku minta maaf sekali,” lanjutnya.

Sebelumnya, pihak Plaza Indonesia juga menyampaikan permintaan maaf soal viral aksi pemukulan tersebut. Pihaknya juga sudah memeriksakan anjing tersebut ke dokter hewan.

“Apa yang terjadi hari ini sangat disayangkan dan kami juga telah melakukan pemeriksaan secara menyeluruh bersama dokter hewan untuk memastikan kondisi Fay (anjing dalam video) dalam keadaan sehat,” jelas Plaza Indonesia dalam keterangan resmi. (*)

Baca Juga :   Veranosiliyana Akhirnya Muncul ke Publik 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *