Apa Itu BlueSky dan Bagaimana Membuatnya?

Suryamedia.id – Seruan Kominfo terkait rencana pemblokiran X (sebelumnya Twitter) pasca Elon Musk izinkan konten dewasa, membuat netizen Indonesia berbondong-bondong mencari platform lain untuk tetap berinteraksi. Salah satunya, yakni dengan bermigrasi dari X ke aplikasi BlueSky.

BlueSky sendiri merupakan platform media sosial berbasis teks mirip X atau Twitter. Platform ini dikembangkan oleh Jack Dorsey, pencipta Twitter. Diketahui, Jack Dorsey mengembangkan BlueSky sejak 2019, sebelum mundur dari jabatannya di Twitter pada tahun 2021 lalu.

Bagi Anda yang belum mengenal BlueSky, mungkin bertanya-tanya tentang aplikasi berlogo kupu-kupu berlatar biru cerah ini. Berikut kami rangkum beberapa hal yang perlu Anda tahu dari BlueSky, jadi simak penjelasan berikut!

Apa itu BlueSky?

BlueSky dikembangkan oleh perusahaan nirlaba, bertujuan untuk membangun media sosial baru yang ‘terbuka dan terdesentralisasi’. Dikutip dari bsky.social, platform ini merupakan aplikasi media sosial yang dirancang menggunakan AT Protocol yang sebelumnya digunakan oleh Twitter.

Baca Juga :   X Luncurkan Layanan Berlangganan Baru, Ada Premium+ dan Basic

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *