Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo Resmi Diluncurkan

Surabaya, Suryamedia.id – Pemerintah kota Surabaya meluncurkan Teman Bus Trans Semanggi Suroboyo di Balai kota Surabaya pada Rabu (29/12/2021).

Dalam peluncuran tersebut turut dihadiri Sekretaris Direktur (Sesditjen) Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI Marta Hadisarwono, Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto, Kepala Dishub Kota Surabaya Irvan Wahyudrajat, dan jajaran pemkot serta Forkopimda Kota Surabaya.

Peluncuran Teman Bus melalui program Buy The Service (BTS) menjadi paradigma baru di beberapa kotra besar, salah satunya di Surabaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Angkutan Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Suharto.

“Tapi konsep Buy The Service ini merupakan suatu konsep yang mana para operator dibayar dengan menggunakan rupiah perkilometer. Jadi, begitu roda menggelinding, berapa kilometer sesuai SOP yang ditetapkan, itulah yang akan kita berikan pembayarannya,” kata Suharto.

Oleh karena itu, dalam launching kali ini diberi nama Teman Bus, yang merupakan kepanjangan dari Transportasi Ekonomis, Mudah, Aman, dan Nyaman. Ia pun berharap, Trans Semanggi Suroboyo ini akan menjadi backbone atau angkutan massal yang ada di Kota Surabaya dan menjadi pelayanan angkutan massal di wilayah aglomerasi dari Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *