Hasil Laut Rembang Lesu di Masa Pandemi

Foto: Ahsanudin, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindakop UKM) Kabupaten Rembang/Suryamedia

Rembang, Suryamedia.id – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Dinindakop UKM) Kabupaten Rembang mengatakan keberadaan laut dan pantai di Kota Garam menyumbang potensi peningkatan ekonomi daerah. Selain memanfaatkan tempat, hasil laut di Rembang pun cukup memiliki andil di kancah internasional.

Ahsanudin menyebutkan bahwa potensi tersebut salah satunya terbukti dari adanya sejumlah perusahaan yang mengolah hasil laut. Setidaknya ada 11 perusahaan yang berhasil melakukan pengiriman hasil laut dari Rembang ke China.

“Potensi perikanan di Rembang juga sangat bagus. Ini karena Rembang memilki pantai panjang. Sisi sektor perikanan ini sebelum pandemi cukup banyak.  Sekitar 11 penguasaha yang bisa ekspor ke Cina,” ungkapnya, Selasa (23/2/ 2021).

Baca juga: Tilang Elektronik, Jateng Pasang 27 ETLE dan Speedcam

Akan tetapi sejak kondisi pandemi Covid-19, lanjut Ahsan, banyak sektor yang akhirnya terdampak dan hanya menyisakan beberapa perusahaan saja yang masih melakukan kegiatan pengiriman ke China.

“Hanya pandemi. Rembang menyusut. Hanya ada satu-dua,” tambahnya.

Meski demikian, Dinindakopukm Rembang memberikan solusi dengan menggunakan strategi virtual untuk membantu memasarkan produk. Menurut Ahsan, langkah ini ia berharap dapat membantu pemasaran yang terkendala.

Baca Juga :   Pengendara Tanpa Masker di SPBU Sluke Diminta Putar Balik

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini