Menurut Penelitian, Berikut Marketplace yang jadi Favorit Seller

Suryamedia.id – Sebuah penelitian mengungkap beberapa marketplace yang paling populer bagi penjual saat bulan Ramadan. Dilansir dari Kompas yang mengutip laman Shopery, marketplace merupakan platform di mana para penjual dapat menawarkan produk-produknya kepada pelanggan meski tidak bertemu secara fisik.

Sementara itu, perusahaan marketplace adalah pihak yang menyediakan platform yang berbentuk website atau aplikasi. Penghasilan perusahaan tersebut berasal dari komisi setiap penjualan yang terjadi. Pengelolaan dan metode pembayaran semua transaksi lewat website dan aplikasi tersebut nantinya akan difasilitasi oleh perusahaan penyedia marketplace.

Semenjak Covid-19 beberapa waktu terakhir, tren belanja lewat aplikasi semakin banyak digemari dan masih berlanjut sampai dengan saat ini. Oleh karena itu, Ipsos yang merupakan perusahaan riset pasar dan jajak pendapat merilis laporan terbaru terkait marketplace pilihan penjual.

Andi Sukma, selaku Country Service Line Group Leader, Observer, Customer Experience & Channel Performance, Ipsos Indonesia menuturkan bahwa riset dilakukan untuk mengetahui platform mana yang menjadi favorit penjual dan faktor apa saja yang menentukan hal tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *